Saturday, February 23, 2019

Apakah Ashabul Kahfi

Ashabul Kahfi adalah kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun, Kisah ini terjadi sebelum zaman nabi Muhammad SAW.Para pemuda bersembunyi di dalam gua untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus. Kisah ini bersumber dari Al Qur'an dalam Surah Al Kahfi .., Kisah Ashabul Kahfi dan anjing dalam Al-Quran terdapat pada surat Al- Kahfi ayat 10-26. Mereka adalah sekelompok 7 pemuda dan seekor anjing yang tertidur dalam gua. Mereka hidup ditengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang kejam bernama Diqyanus., Kisah ashabul kahfi merupakan cerita 7 pemuda yang menjadi salah satu bukti kebenaran yang diabadikan di dalam al quran. Kalau dipikir dengan logika maka kisah dan cerita tentang ashabul kahfi termasuk sebuah kejadian luar biasa, fenomenal dan sangat menakjubkan., 24/04/2019  · Kini, kota tempat asal Ashabul Kahfi itu dipimpin raja yang beriman pada ajaran Nabi . ... Apakah gua itu akan dibiarkan begitu saja? Bagaimana cara terbaik untuk mengenang orang-orang saleh itu? Sebagian mereka meminta agar gua tersebut ditutup saja dan ditandai plakat biasa yang sebatas menandakan peristiwa historis tersebut. Sebagian yang ..., Kisah Ashabul kahfi ialah kisah yang telah terjadi sekitar ratusan tahun silam. Namun, kisah ini masih terus diceritakan kepada anak cucu layaknya sebuah warisan. Ashabul kahfi menceritakan tujuh orang pemudah dan seekor anjing yang ditidurkan oleh Allah swt selama 309 tahun., 28/11/2016  · Ashabul Kahfi adalah beberapa pemuda yang bersembunyi di dalam gua untuk terhindar dari penguasa lalim yang ingin menangkap mereka karena keyakinan mereka. Mereka tertidur di dalam gua selama 309 ..., KISAH Ashabul Kahfi sudah diterangkan dalam Al-Qur’an. Menurut riwayat, kisah ini menceritakan tentang sekelompok pemuda beriman yang bersembunyi di sebuah gua dari kejaran tentara raja kafir. Kisah Ashabul Kahfi terjadi di suatu tempat yang dinamakan Gunung Pion (Mount of Pion)., 24/08/2017  · Ashabul Kahfi adalah tujuh pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun hijriah, atau 300 tahun masehi, untuk mempertahankan keimanan mereka dari kekejaman raja Dikyanus. Kisah ini ..., 30/01/2010  · Kisah Ashabul Kahfi . Posted on Saturday, 30 January 2010 by redaksi. Mereka adalah para pemuda yang diberi petunjuk oleh Allah Ta’ala serta Dia mengilhami mereka keimanan, sehingga mereka mengenal Allah dan mengingkari keyakinan kaum mereka yang menyembah berhala. Mereka mengadakan pertemuan untuk membicarakan masalah akidah mereka disertai ..., Kisah Ashabul Kahfi mendapat perhatian lebih dengan digunakan sebagai nama surat dimana terdapat tiga kisah tersebut. Hal ini tentu bukan kebetulan semata, tapi karena kisah Ashabul Kahfi , seperti juga kisah dalam al-Quran lainnya, bukan merupakan kisah semata, tapi juga terdapat banyak pelajaran (ibrah) didalamnya.

No comments:

Post a Comment