Thursday, March 14, 2019

Apakah Akte Kelahiran Harus Dilegalisir

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati agar akta kelahiran bisa dilegalisir oleh pihak Kementrian Hukum dan HAM. Saya akan menjelaskannya dengan beberapa jenis kasus, yaitu Akta Lahir yang masih keluaran lama, Akta Lahir yang telah dwi bahasa, dan Akta Lahir yang telah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah., 1. Ditranslate dulu lalu fotocopian translate dilegalisir , atau.. 2. Akte kelahiran di legalisir dulu baru di translate? 3. Kalo tau dimana ada penerjemah dibawah sumpah? ada bahasa spanyol? 4. Kalau memang kutipan akte kelahiran harus baru apakah harus di catatan sipil di jakarta barat?..soalnya sy dari jakarta selatan., 06/09/2016  · Untuk legalisir akte kelahiran , petugas akan bertanya apakah sudah lengkap persyaratannya, yaitu fotocopy akte kelahiran yang telah dilegalisir oleh Dukcapil plus bawa versi asli (legalisir tergantung negara tujuan, Belanda biasanya meminta akte kelahiran asli yang dilegalisir ), materai 6000 sebanyak berkas yang ingin dilegalisir , dan fotocopy ..., Postingan saya kali ini mengenai pengalaman saya kemarin yang melegalisir akta kelahiran . Saya tulis dalam tulisan blog karena saya pikir bisa bermanfaat bagi kalian-kalian pembaca yang nantinya akan melakukan hal yang sama dengan saya. Hehe.. di sini bahasa formal ya, pakai saya-saya gitu :p kalau nulis tentang review-an biasanya aku-akuan., Tidak harus . Tetapi memang ada kabupaten lain yang mengharuskan saksi harus satu desa dengan pemohon akte kelahiran . Untuk Sleman tidak harus satu desa. Biaya Permohonan Akte Kelahiran Sleman Proses permohonan pembuatan akte kelahiran dari RT/RW sampai dengan Dukcapil tidak dikenakan biaya sama sekali, gratis., 08/03/2013  · “Pembayaran uang sebesar Rp. 20.000 itu sudah tidak ada jadi warga harus tahu kalau pembuatan akte kelahiran itu gratis sesuai persyaratan,” ujar Bapak Deus selaku Kepala Seksi Pencatatan Kelahiran dan Kematian. Syarat Mendapatkan akte kelahiran . Persyaratan yang harus dilampirkan dalam pengurusan Akte Kelahiran adalah sebagai berikut :, 19/04/2017  · Apakah kalo sy menggunakan akte kelahiran yg sdh di translate+legalisir dari 3kementrian+kedutaan romania apa sama ya? ... 2.apa akte lahir yg sudah dilegalisir itu harus dilegalisir lagi di kemenham dan luarnegri soalnya legalisirnya sudah lebih dari 6 …, saya sdh datang ke kantor catatan sipil, bahwa sah nya Akte klahiran anak gak bisa di urus dgn menggunakan KK Mertua saya, kata pegawai kantor catatan sipil, saya harus pindah atau istri yg harus pindah baru bisa buat akte kelahiran anak,,, apa bener begitu mas, mohon solusi biar bisa secepat nya saya urus akte kelahiran nya,,, mkasih,,, Balas ..., 08/03/2013  · Akte Kelahiran Pengadilan. Akte Kelahiran yang dibuat berdasarkan laporan kelahiran yang melampaui batas waktu 1 tahun sejak tanggal kelahiran , akan mengikuti sidang di kecamatan. “Pembayaran uang sebesar Rp. 20.000 itu sudah tidak ada jadi warga harus tahu kalau pembuatan akte kelahiran itu gratis sesuai persyaratan,” ujar Bapak Deus ..., 13/09/2014  · Untuk keperluan kita sekolah ataupun tinggal di luar negeri, salah satu dokumen yang diperlukan adalah terjemahan Akta Kelahiran berbahasa setempat (baca: negara yang kita tuju) yang harus dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), untuk selanjutnya dilegalisir di Kedutaan negara yang kita tuju.

No comments:

Post a Comment