Monday, January 28, 2019

Apakah Neraca Lajur Sama Dengan Kertas Kerja

Kertas kerja (work sheet) - Pernahkah Anda membuat kertas kerja ? Apa hubungan kertas kerja dengan laporan keuangan? Pelajari materi berikut ini untuk mengetahuinya! Kertas kerja atau neraca lajur (work sheet) merupakan suatu daftar berlajur atau berkolom yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah dan memperlancar penyusunan laporan keuangan yang benar., 06/11/2013  · Nama akun yang dipakai pada ayat-ayat jurnal harus sama dengan nama akun di buku besar. posting ... Adalah kertas berkolom ( neraca lajur ) ... Di samping itu, kertas kerja juga dapat digunakan untuk memeriksa ketepatan perhitungan yang …, Salah satu jenis kertas kerja adalah neraca lajur . Neraca lajur merupakan kertas kerja berkolom-kolom ( lajur ) yang digunakan untuk memudahkan dalam membuat penyesuaian dan laporan keuangan perusahaan. B. Identifikasi Masalah Dalam makalah ini kami simpulkan beberapa yang akan dibahas diantaranya : 1. Apakah pengertian neraca lajur ? 2., 14/09/2009  · A. PENGERTIAN. Neraca Lajur adalah kertas kerja berkolom-kolom untuk memudahkan dalam membuat penyesuaian dan penyusunan laporan keuangan. Neraca Lajur disusun dengan memindahkan data-data Neraca Saldo dan Jurnal Penyesuaian.., Dalam Neraca lajur terdapat 5 bagian judul kolom sebagaimana disebutkan di atas yaitu mulai dari kolom neraca saldo sampai kolom neraca , kelima judul kolom tersebut tersedia jika bentuk kertas kerja -nya adalah bentuk kertas kerja 10 kolom. Bentuk kertas kerja 10 kolom merupakan bentuk neraca lajur yang sering digunakan., 28/09/2012  · Nama perusahaan, Neraca Lajur dan Periode penyusunan ditulis di tengah atas. Mengisi kolom keterangan untuk nama akun-akun. Menyiapkan neraca saldo pada kertas kerja dengan memasukkan angka-angka dari setiap saldo akun yang ada di buku besar dan dijumlahkan dari akun pada neraca saldo ke kolom 1 sebelah debit dan ke 2 sebelah kredit., 21/01/2013  · Neraca lajur atau kertas kerja (worksheet) adalah daftar kolom yang berisi data yang diperlukan untuk membuat jurnal penyesuaian dan laporan-laporan keuangan. Neraca lajur ini memungkinkan disusunnya laporan-laporan keuangan jangka panjang maupun laporan keuangan interim (bulanan, kwartalan) tanpa perlu membuat jurnal penyesuaian yang formal., Sebagaimana disebutkan diatas bahwa artikel ini bertujuan untuk memantapkan penguasaan dalam penyusunan kertas kerja atau neraca lajur , jadi disini anda dianggap telah mengerti kedua pembahasan artikel diatas, dan diartikel ini dimantapkan sehingga anda benar-benar mampu menyusun kertas kerja khususnya untuk perusahaan jasa., Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Bentuk Kertas Kerja Akuntansi ~ Kertas kerja akuntansi adalah suatu daftar tempat pencatatan neraca saldo, penyesuaian serta penggolongan akun buku besar, yang dipergunakan sebagai alat bantu untuk menyusun laporan keuangan oleh karena bentuknya berlajur- lajur , maka kertas kerja sering disebut neraca lajur . Kertas kerja akuntansi berfungsi sebagai alat …

No comments:

Post a Comment